Subscribe:

Senin, 22 Oktober 2012

TUGAS PEMROGRAMAN VISUAL KE 2

-->
a.       Penyebab error pada btalama1_Click baris program alamat = "Kuningan" karena variabel nama tidak dideklarasikan variabel Dim di dalam btalamat1_Click.seharusnya seperti ini :
Dim alamat As String
            alamat = "kuningan"
            txtalamat.Text = alamat
            End Sub

b.      Tombol Nama1 dan Nama2 jika ditekan hasilnya berbeda saat ditampilkan pada textbox nama karena pada btnama1_Click menggunakan variabel Dim yang hanya dapat dikenal ditempat variabel tersebut dipesan. Sedangkan pada btnama2_Click hanya mencantumkan baris program txtnama.Text=nama karena variabel nilainya diambil dari Module1 yaitu Public Const nama As String = "Nandang Hermanto". Kemudian saat menekan tombol Alamat1 dan Alamat2 alamat yang ditampilkan alamatnya sama, disebabkan karena di Public Class frmsatu terdapat Const alamat="Kuningan". Seharusnya konstanta dihilangkan kemudian pada btalamat1_Click diberi variabel Dim, pada btalamat2_Click source code programnya tetap seperti itu saja sebab variabel nilainya diambil dari Module1. Maka apabila programnya dijalankan, textbox alamat akan menampilkan hasil yang berbeda apabila menekan tombol Alamat1 dan Alamat2. 

c.       Saat menekan button Tambah umur 1 nilainya tetap 1, karena  menggunakan variable Dim yang hanya dikenal pada satu tempat saja,meskipun sudah di deklarasikan. Sedangkan pada button Tambah Umur 2 menggunakan variable static yang dapat di panggil kapanpun selama program dijalankan. hasil nya akan terus bertambah 1 apabila tombol tersebut di klik.
  1. Analisa untuk program form2 adalah karena perintah option explicit off,Ini artinya bahwa variabel pada FrmDua tidak perlu di definisikan dan program akan langsung mengambil definisi variabel-variabel itu dari variabel Public yang terdapat pada Module1. Sehingga pada saat  menekan tombol Nama atau Alamat atau Umur, nilai yang keluar adalah nilai yang terdapat pada Module1.
 Menurut analisa saya pada latihan 2 If dan Case program tersebut masih banyak yang harus di perbaiki agar program dapat di jalankan. Disini saya akan membahas  listing program yang masih kurang untuk kode "TAS". Karena belum ada listing untuk tas,sehingga nama barang dan harga barang tidak muncul.
Disini belum ada listing untuk TAS

Setelah saya perbaiki dengan menambahkan listing programnya seperti ini

Program untuk memilih tas dapat digunakan


0 komentar:

Posting Komentar