Subscribe:

Jumat, 12 Oktober 2012

PROGRAM PERHITUNGAN REFILL PARFUME

Disini saya membuat program yang sangat sederhana yaitu perhitungan refill parfume menggunakan visual basic.net 2010. Program ini digunakan untuk memudahkan perhitungan banyaknya bibit parfum dengan aroma yang harganya berbeda-beda. Berikut program perhitungan refill parfume yang saya buat.

Saya menggunakan :
1. 4 Label
2. 2 Textbox
3. 4 Button

Berikut listing programnya :






Selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara kerja program perhitungan refill parfume tersebut.

1. Saya menyediakan button bantuan untuk informasi aroma parfume beserta harganya
2. Isikan nama aroma parfum dan banyaknya bibit yang akan dibeli.


3. Kemudian klik button TOTAL untuk mengetahui total harga yang harus dibayar.
4. Saya sediakan juga button BERSIHKAN untuk menghapus inputan yang ada di textbox.
5. Jika sudah selesai,klik button keluar lalu klik YES.

cukup itu saja penjelasan tentang program saya. Sangat sederhana bukan? semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar